Kamis, 20 Desember 2007

Sapa sih CIMUT?



Namanya Cimut.
Artinya apa ya? Apa maksude si imut (yang diplesetkan jadi ci imut=cimut)
Kulitnya coklat agak terang dengan dua daun telinga kecil tegak menunjuk langit.
Biar masih mungil Cimut udah tau gaya, liat aja udah pake poni segala. Wuih...
Dot merah mengunci mulutnya sementara semacam serbet putih berenda yang biasa dipake bayi pas makan juga menggantung di lehernya.
Bentar. Tangan kirinya ke atas dan jarinya menunjuk lurus ke samping agak belakang. Meski sebenernya kalo diperhatikan...hmm...komposisi yang aneh.
Dan yang paling aneh.....aku ga kenal diaaa! Bahkan aku juga ga tau kapan dia lahir.
Cimut...sapa sih kamu?????

Aku ngerasa kecolongan karena keluarga besarnya aku kenal semua...dulu.
Malah dulu aku akrab banget ma keluarga si cimut ini.
Uuuuh, kenapa ga ada yang ngasih tau aku yaa..

Aku kenal Bobo dan adik-adiknya Coreng dan Upik, sama temennya Doni.
Aku juga kenal ma Bapak dan Emak si Bobo.
Juga Paman Gembul.
Terus? Apa Cimut nih adik paling kecilnya Bobo? Trus kapan lairnya?
Ato keponakan Bobo bersaudara, yang artinya anaknya Paman Gembul (eh, btw, Paman Gembul tuh masih keluarga mereka kan? Uuh, jadi ga yakin). Kalo gitu Paman Gembul udah merit dong, trus sama sapa ya? Eh, kapan meritnya ya?
Ato adiknya Doni?

Rantai pertanyaan-pertanyaan ini muncul hanya karena satu hari ada temen ngasih selembar stiker persegi panjang.
Di atasnya tertulis “bobo JUNIOR”.
Di bawahnya berderet delapan stiker bulat yang masing-masing isinya headshot dari anggota keluarga Bobo ‘n friend.
Nah, Cimut ini yang jadi unidentified profile.
Jadi inget ma saat2 masih akrab dengan Majalah Bobo yang sampai sekarang terakhir Jumat lalu masih aku liat di warung ter-display.
Dongeng n cerita anak-anak yang berpelajaran.
Nirmala, Oki, dan Nenek Sihir...yang lain yang paling aku inget.
Majalah Bobo is a legend!
Moga tetep banyak bahan bacaan bermutu buat anak-anak.
N buat anak-anak di manapun.....tolong biasakan untuk suka membaca yaa.
Itu lebih berguna daripada membiasakan diri menonton. Apalagi saat televisi sedang tidak banyak memberikan pilihan yang mendidik. Televisi saat ini memang.............Ups! kok jadi melebar ngomongin televisi segala yaa.
Fokus ke Cimut n his family.
Waaah, pertanyaan lagi nih....kok aku pake his ya?jangan-jangan Cimut is a girl? So, last question, is Cimut a boy or a girl?




2 komentar:

Anonim mengatakan...

aku tahu aku tahu! Cimut tuh kelinci imut!!! Adiknya bobo paling bontot. Lahir di saat kita sudah tak membaca majalah bobo lagi (hmmm.. kuduga lahir di tahun 1998-2000an) Nah, kalu jenis kelamani.. mbuh yak! Gak penting itu!

Anonim mengatakan...

Wah...makasih info pentingnya nih. ternyata adiknya bobo juga ya he..he..sayang ga tau edisi pertama ketika dia mulai keluar ya..