Jumat, 11 Juli 2008

mainan-mainan de





Ketiga benda unik ini memiliki kisahnya masing-masing. Kisah yang bermuara pada satu orang...de. Ini hanya sebagian kecil dari "mainan" yang dikumpulkannya dengan sengaja ato tanpa sengaja.
De suka menyebut barang-barang itu dengan "mainan". kenapa? karena dengan merekalah dia bisa menghabiskan waktu berlama-lama. Membersihkannya ato memperbaikinya. Ato hanya sekadar melewatkan waktu dengan mengamatinya.
Blek krupuk warna hitam itu sebelumnya ditemukan berwarna lain dengan karat di beberapa titiknya. Dengan modal amplas, pilox hitam, kuas, n cat minyak putih...barang "rongsokan" itu disulap seperti itu. Bodi luarnya diwarna hitam solid sementara list kaca n sekujur bodi dalamnya dicat putih. Senang banget dia pas akhirnya nemu barang ini. Tapi...perburuan belum selesai. De masih mengincar blek krupuk dengan kaca di semua sisinya. Beberapa warung makan udah dirayu tapi belum ada yang tembus...hehehehehe.
Radio yang pertama, penuh dengan kerahasiaan.
sms1: "aku dapat mainan yang bisa bunyi...."
pas ditanya apakah itu, dijawab dengan:
sms2: "rahasia..hrs liat sendiri.."
Malamnya, ketika sudah sampai di rumah de yang sudah siap di depan laptop tidak bersegera melanjutkan menulisnya. Ternyata dia menungguku menanyakan mainan barunya. Padahal, aku melihat ada sesuatu yang ditutup koran di atas lemari....tapi aku tidak tanggap. Hahahahaha....maafkan aku (sekali lagi karena tidak peka), de ;). Langsung deh diperdengarkan itu radio tua. hahahaha....de, ternyata ada lagu Radja yang baru di radio tua ya ;p
Radio yang kedua, datang hanya sehari setelah radio yang pertama. Yang ini tidak usah dicolok listrik karena menggunakan baterai. Tadi pagi sembari bersiap sebelum keluar rumah, kami mendengarkan pidato Gubernur Jateng Ali Mufiz dari radio tua. Kapan lagi mendengarkan sidang DPRD itu kalau tidak dengan jalan ini?
Siang ini ketika telp...ternyata de membawa pulang televisi kecil kuno pemberian dari temannya.
Sore ini ketika telp...ternyata de membawa pulang kipas angin yang katanya unik.
Kedua mainan baru itu belum aku lihat.....
Hehehehehehe.....apa mau dikata?

2 komentar:

andhinhz mengatakan...

hahahaha...
mainannya asik-asik juga...:)

sugieh mengatakan...

iya nih..sekarang udah lebih banyak lagi temennya tuh mainan, neng ;) kalo di bandung liat yang lucu2 kek gt boleh deh dikirim ke semarang hihihihihi... :p